Wednesday, August 1, 2018

LPPD Raja Ampat Raih Medali Emas dan Perunggu Pada Event Internasional Choir Festival di Bali

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Raja Ampat belum lama ini mengikuti event International Choir Festival yang diselenggarakan diselenggarakan di Denpasar, Bali tanggal 24-28 juli 2018.


Pada event yang mengikuti serta peserta paduan suara sebanyak 40 orang tersebut, LPPD Raja Ampat meraih medali emas dan perunggu. Medali Emas diraih melalui cabang lomba kategori Paduan Suara Tarian Etnik, sedangkan sedangkan medali perunggu diraih melalui cabang lomba paduan suarat kategori Gospel Spiritual.

Wakil Ketua LPPD Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek, SKM, M.Kes menjelaskan tujuan LPPD Raja Ampat mengikuti kegiatan International Choir Festival 2018 di Denpasar, Bali adalah untuk meningkatkan mental spiritual dan menambah jam terbang bagi peserta dan pengurus LPPD Raja Ampat serta menjalin kebersamaan dalam paduan suara musik gerejawi.

 Dijelaskannya, pada event ini LPPD Raja Ampat mengikutkan peserta lomba paduan suara, 29 orang, kondaktor/dirigen 1 orang, official/pelatih 2 orang dan pengurus LPPD Kabupaten Raja Ampat sebanyak 4 orang, musisi 4 orang sehingga total keseluruhan rombongan 40 orang.

 Adapun jenis lomba yang di ikuti peserta paduan suara LPPD Raja Ampat antara lain lomba pentas tarian etnik yang dibawakan adalah Tarian Bintaki dan Lomba Panduan Suara Gospel Spiritual.

Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE memberikan apresiasi atas capaian LPPD Raja Ampat. “Ini adalah kebanggaan yang dirasakan bersama dan merupakan suatu hal yang harus dievaluasi bersama, yang artinya bagaimana peran kita bersama dalam mengikuti kegiatan ataupun event-event yang lain. Kemenangan ini merupakan suatu hal yang luar biasa,” ujar Abdul Faris Umlati, SE.

 “Atas nama pemerintah dan masyarakat saya patut menyampaikan terima kasih,” tambah Abdul Faris Umlati.

Ia menjelaskan pemerintah daerah dalam hal ini tetap akan selalu mensuport dan mendukung penuh atas keberhasilan yang telah didapatkan atas prestasi anak-anak Raja Ampat pada event berskali internasional. Ia menambahkan prestasi yang telah dicapai ini merupakan motivasi yang perlu dibanggakan dalam diri sendiri dan memberikan daya dukung didalam langkah,untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

“Kita bisa menjadi apa saja kalau kita menjaga diri. Prestasi yang perlu dijaga untuk masa depan atau event lain di hari esok agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Pemerintah daerah tetap mendukung dalam hal peningkatan prestasi yang lebih besar lagi dalam mengikuti perlombaan nasional ataupun tingkat internasional. “Dalam hidup ini, kegagalan hanya menjadi pelajaran besar dan berharga, apa yang hari ini kita raih menjadi motivasi bagi kita semuasmuasaja pada peserta dan pengurus LPPD sendiri, kami pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Raja Ampat merasa bangga,dan perlu harus sama-sama kita pertahankan kejayaan negeri ini,” kata Abdul Faris Umlati yang sedikit memberi dorongan dan motivasi.

No comments:

Post a Comment